Pengesahan Pengantar Akta Kematian

Syarat Pelayanan:

  1. Surat Pengantar dari RT dan/atau RW
  2. Surat Keterangan kematian dari Rumah Sakit jika meninggal di rumah sakit (Asli dan Fotocopy 2 lembar)
  3. Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan F.2-29
  4. KTP-el dan Kartu Keluarga Almarhum (Asli dan Fotocopy 2 lembar)
  5. Formulir Pelaporan Kematian. Blangko bisa diambil di kantor Kelurahan ditulis lengkap oleh pemohon
  6. Surat Pernyataan Pelapor (Kebenaran Data Almarhum). Blangko bisa diambil di kantor Kelurahan ditulis lengkap oleh pemohon
  7. Fotocopy KTP-el Pelapor Keluarga sekandung segaris/setingkat atau suami atau istri atau angkat, apabila Pelapor bukan keluarga harus mendapat kuasa mengetahui Ketua RT dan RW (2 lembar)
  8. Fotocopy KTP-el 2 (dua) orang saksi (masing-masing 2 lembar)
  9. Fotocopy KTP-el Orang Tua ( Ayah dan Ibu ) 2 lembar beserta fotocopy buku/surat nikah/kutipan perkawinan. Jika sudah meninggal melampirkan fotocopy Kutipan Akta Kematian/Surat Kematian. Apabila pelapor orang tua kandung atau anak kandung atau saudara kandung
  10. KTP-el Suami atau Istri (Asli dan Fotocopy 2 lembar). Apabila pelapor suami atau istri
  11. Apabila yang meninggal tidak mempunyai dokumen apapun pada saat permohonan Akta Kematian harus melalui penetapan sidang Pengadilan Negeri